Telp. 0333 425001 / Fax. 0333 417437

Berita Beach Jazz Digeber Akhir Pekan Ini

Beach Jazz Digeber Akhir Pekan Ini

BANYUWANGI – Sukses digelar dua tahun berturut-turut sejak 2013, perhelatan Banyuwangi Beach Jazz Festival alias Jazz Pantai siap kembali menggebrak belantika musik Jazz tanah air akhir pekan ini.

Sejumlah artis kenamaan bakal tampil pada ajang yang dihelat di pantai Boom Banyuwangi, Sabtu malam (12/9) mendatang. beberapa penyayi beken bakal perform pada ajang yang merupakan Banyuwangi Festival, (B-Fest) 2015 tersebut.

Mereka antara lain vokalis Dewa 19, Elfonda Mekel alias Onoe; Marcell Siahaan; serta Citra Scholastika, dan Shena Malsiana. Tidak hanya itu, salah satu diva musik Indonesia berjuluk Si Burung Camar, yakni Vina Panduwinata juga bakal menyajikan suara “emas” pada even yang satu ini.

Para penyanyi papan atas tersebut tampil di atas panggung megah yang berdiri di atas hamparan pasir Pantai Boom yang landai dan menawan. Pemandangan Selat Bali dengan kedap-kerlip lampu kapal penyeberangan di sisi utara pentas, serta sejuknya udara pantai bakal memberikan kesan spesial kepada penonton.

Berkaca pada pengalaman penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, antusiasme penonton dipastikan sangat tinggi. Tahun lalu, tiket yang dibanderol dengan harga Rp 300 ribu sampai Rp 1,5 juta ludes terjual. Sedangkan untuk perhelatan tahun ini, panitia menyediakan tiket dengan tiga kelas berbeda.

Tiket platinum dibandrol seharga Rp 2 juta, tiket gold dijual seharga Rp 1,5 juta dan tiket silver dibanderol seharga Rp 500 ribu. Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, rangkaian B-Fest merupakan salah satu cara yang dilakukan Pemkab Banyuwangi untuk mempromosikan pariwisata kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini.

Selain itu, dampak langsung yang ditimbulkan dari berbagai even tersebut adalah semakin menggeliatya roda perekommian masyarakat Bumi Blambangan. “Tahun ini pemkab mengggelar banyak even untuk mendorong banyak orang berkunjung ke Banyuwangi.

Dengan banyaknya orang berkunjung, maka uang yang berputar di masyarakat semakin besar, ujarnya. Anas menambahkan, penonton yang bakal menyaksikan Banyuwangi Beach Jazz Festival memang dikenai tiket masuk. Hasil penjualan tiket Jazz Pantai tersebut di antaranya digunakan untuk membiayai kegiatan kemanusiaan lain yang tidak ditopang APBD.

Sementara itu, untuk memberi ruang bagi masyarakat umum yang ingin menyaksikan perhelatan musik jazz di Banyuwangi, pemkab telah mengadakan pergelaran musik jazz gratis, yakni Jazz Ijen Banyuwangi. Meski tak berbayar, even yang digelar di kawasan kaki Gunung Ijen tepatnya di kebun Tawonan, Dusun Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin tersebut menghadirkan sejumlah “bintang” di antaranya Andre Hehanussa dan gup band Kerispatih. (radar)(Hsty_08092015)

Berita

Taman Kota yang Cantik

TAMAN Sri Tanjung, salah satu destinasi wisata kota di Banyuwangi. Sejak direnovasi total, tempat itu layak direkomendasikan disinggahi. Fasilitas rua
Selengkapnya....


Pemkab Banyuwangi Imbau Wajib Pajak Laporkan Hasil Pajak dengan Jujur

Banyuwangi - Target PAD Banyuwangi 2015 senilai Rp 249 miliar hingga September tercatat Rp 247 miliar. Nilai ini digadang mampu melampaui target PAD y
Selengkapnya....


Penerbangan Jakarta-Banyuwangi Rencana Beroperasi Juni 2017

Banyuwangi- Terminal Bandara Blimbingsari Banyuwangi rencana akan mulai dibuka untuk uji coba sebelum lebaran pada Juni 2017. Pembukaan bandara itu di
Selengkapnya....


0