Telp. 0333 425001 / Fax. 0333 417437

Berita Fashion on Pedestrian, Cara Banyuwangi Kenalkan Batik

Fashion on Pedestrian, Cara Banyuwangi Kenalkan Batik

Banyuwangi - Berlenggak-enggok di atas catwalk sudah biasa dilakukan para model. Namun apa jadinya jika pedistrian dijadikan catwalk dalam ajang pamer fashion? Sangat luar biasa!

Di Banyuwangi, pedistrian di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Blambangan Banyuwangi, disulap menjadi panggung catwalk untuk para model batik Banyuwangi dalam ajang 'Fashion on The Pedestrian', Jumat (9/9/2015) sore.

Acara ini merupakan rangkaian Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2015. Sebanyak 170 peserta asal Banyuwangi membawakan busana batik dengan segala kreasinya. Tidak hanya model yang tampil, tapi juga model dadakan juga menunjukkan kebolehannya memamerkan busananya. Sebab banyak PNS dan karyawan perbankan yang ikut acara ini.

Para model amatir itu berlenggak lenggok di trotoar catwalk sepanjang 350 meter.

Kategori busana yang akan dibawakan anatara lain busana casual akan dibawakan peserta anak-anak. Busana pesta akan ditampilkan peserta remaja, dan karyawan akan memperagakan busana kerja.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, selain untuk menarik minat wisatawan, ajang fashion batik di trotoar ini untuk lebih membumikan kekayaan batik di tengah masyarakat. 

"Banyuwangi sekarang punya sedikitnya 52 motif batik. Dengan ajang ini, batik bisa menjadi gaya hidup sehari-hari masyarakat," ujarnya kepada detikcom.

Pemkab Banyuwangi kata Anas, selain ingin melibatkan langsung masyarakat dalam promosi batik Banyuwangi dan menumbuhkan kecintaan pada fashion batik lokal, even ini dibuat untuk menunjukkan kalau trotoar  bisa menjadi tempat pertunjukkan yang istimewa selama didesain dengan aman, ramah dan nyaman bagi penggunanya.  

"Kami ingin fungsi trotoar dikembalikan bagi kepentingan publik, " kata Bupati Anas.

Rangkaian acara BBF lainnya adalah lomba desain motif, lomba mencanting baik, dan lomba desain busana batik. Acara puncak digelar Sabtu malam (10/9/2015) dengan peragaan busana yang diisi sejumlah bintang tamu, antara lain Puteri Indonesia Anindya Kusuma Putri, dan artis Krisdayanti. 
(detikcom/bdh)(rzl)

Berita

Wisata Banyuwangi Bersaing dengan Negara ASEAN di ACTC Award

Jakarta- Kompetisi Kota Wisata Bersih tingkat ASEAN (ASEAN Clean Tourist City Award/ACTC Award) 2017 segera digelar pada pertengahan Oktober 2017. Dal
Selengkapnya....


Pemkap Banyuwangi Raih Investment Award

BANYUWANGI – Satu lagi penghargaan prestisius berhasil diraih Pemkab Banyuwangi. Kali ini kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini menyabet pe
Selengkapnya....


Penilaian Babak Final Festival Kali Bersih Dimulai Hari Ini

BANYUWANGI-Penilaian tahap akhir atau babak final kegiatan Festival Kali Bersih Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi tahun 2015 dimulai hari ini (7
Selengkapnya....


0