Telp. 0333 425001 / Fax. 0333 417437

Berita Indonesia Jadi Destinasi Favorit di Pameran Wisata Malaysia

Indonesia Jadi Destinasi Favorit di Pameran Wisata Malaysia

Jakarta - Indonesia diakui sebagai destinasi favorit di kawasan Asean dalam MATTA Fair yang berlangsung di Kuala Lumpur. Dalam ajang pameran wisata ini, Indonesia mempromosikan 25 destinasi wisata nusatara dalam beragam paket wisata menarik.

Acara MATTA Fair yang dibuka oleh H Hamzah Rahmat selaku President MATTA Fair berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 6 September. Dalam acara ini, Indonesia diakui sebagai ASEAN Favorite Destination pada MATTA Fair.

Turut hadir pula Prof. Dr. I Gde Pitana, M.Sc selaku Kepala Badan Sumber Daya Pariwisata Kementerian Pariwisata Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam bidang pariwisata.

"Indonesia tidak hanya memiliki Bali. Tetapi Lombok, Banyuwangi hingga beberapa pulau di Sumatera punya daya tarik pariwisata yang bagus," tutur I Gde Pitana dalam acara konferensi pers (04/09/15).

Dengan adanya pengakuan ini, Indonesia menampilkan beragam aspek. Indonesia memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari eksotisme Bali hingga warisan budaya UNESCO seperti Borobudur dan Prambanan di Jawa.

Ada juga tempat diving yang sangat indah di Raja Ampat. ​Y​ang paling diminati oleh pasar Malaysia adalah wisata belanja dengan harga menarik di Jakarta dan Bandung.

"Ada sekitar 25 destinasi dari Barat hingga Timur yang kami tampilkan. Tapi, khusus pasar Malaysia adalah Bali, Jakarta dan Bandung, Makassar dan Sumatera (Batam, Bintan, Padang dan Riau)," jelas I Gde Pitana saat diwawancarai oleh Detik​com ​(04/09/15).

Setiap daerah yang kami promosikan berbeda-beda market pasarnya. Tergantung 'Product Match Market'. Khusus Malaysia kami lebih menjual daerah-daerah Batam dan juga Bintan," tambahnya.

Indonesia memiliki lebih dari 13.000 pulau untuk dieksplorasi. ​Keunggulan destinasi wisata Indonesia ditampilkan di​ Paviliun Indonesia di Hall 3​ yang menempati ​booth 3216-3238 di Putra World Trade Center.

Paviliun Indonesia berisi destinasi wisata dari Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara dan juga Papua. Dengan delegasi yang terdiri dari 90 agen travel, hotel dan dinas pariwisata daerah. Booth Wonderful Indonesia menjadi salah satu yang cu​kup besar, menempati area seluas ​207 m​2​.

Memasuki hall 3, ​pengunjung ​ langsung disambut dengan pertunjukan tari tradisional, violin hingga sasando. Selain itu ada juga pojok ​Sp​a dan ​kopi​ Indonesia untuk menikmati ​produk ​dan tradisi Indonesia.

Mulai dari pembukaan hingga berlangsungnya acara, Indonesia akan menghadirkan pertunjukan budaya Tari Nusantara. Ada sekitar 24 penari dari Jakarta, Aceh, Jawa Tengah hingga riau yang akan menampilkan seni Indonesia di ​panggung utama​ selama MATTA Fair 2015 berlangsung.(Detik.com)(Hsty_08092015)

Berita

Higienis, Jamu Gendong di Banyuwangi

Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI gelar pelatihan pedagang jamu guna meningkatkan kualitas produk jamu. 90 penjual jamu gendong dan 53 industri kec
Selengkapnya....


RAPAT KOORDINASI PROGRAM KEGIATAN TA 2013 BERSUMBER DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)

Pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2012 bertempat di ruang rapat Bappeda dilaksanakan Rapat Koordinasi Program Kegiatan TA 2013 bersumber Dana Alok
Selengkapnya....


Kisah Mbah Acum, Pembatik Tulis Tradisional Tertua di Banyuwangi

Banyuwangi - Ketekunan dan ketelatenan Mbah Kulsum layak dicontoh, sejak belia dia menekuni seni batik tulis tradisional. Saat ini, Mbah Kulsum bisa d
Selengkapnya....


0