17 Kepala Daerah di Jatim Pemenang Pilkada akan Dilantik 17 Februari

 

11-02-2016 | Oleh : Bidang Kesejahteraan Rakyat & Pemerintahan

Surabaya - Dari 19 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih di Jawa Timur, akan ada 17 bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota terpilih yang dilantik oleh Gubernur Jatim.
 
Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan melantik pasangan kepala daerah terpilih itu, tidak dilakukan serentak, melainkan terbagi dalam dua gelombang, di Gedung Grahadi 17 Februari 2016.
 
"Ada dua gelombang," kata Soekarwo, Rabu (10/6/2016).
 
Gubernur Jatim yang biasa disapa Pakde Karwo menerangkan, untuk gelombang pertama, sebanyak 9 pasangan kepala daerah akan dilantik pada pukul 09.00-11.30 wib, yakni Kabupaten Jember, Ngawi, Ponorogo, Lamongan, Kabupaten Kediri, Situbondo, Gresik dan kabupaten Trenggalek.
 
Sedangkan gelombang kedua pada pukul 12.30-15.00 wib yakni, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Blitar, Sumenep, Banyuwangi, Kabupaten Malang, Sidoarjo, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kota Blitar.
 
Sementara dua derah lainnya yakni, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Pacitan tidak dilantik berbarengan, karena masa bhaktinya berakhir pada 21 Februari dan Tuban 20 Juni 2016.
 
Setelah pelantikan pasangan kepala daerah, akan dilanjutkan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing daerah.
 
Pada acara pelantikan nanti yang akan dihadiri pejabat dari Kementerian Dalam Negeri, Kapolda Jatim, Pangdam dan pejabat dari TNI, kepolisian dan sipil. Selain itu, panitia akan membatasi tamu undangan. Pasalnya, pelantikan digelar serentak dan gedung tidak memungkinkan. Sehingga, panitia akan menambah tenda di halaman gedung Grahadi.
 
"Akan ada penambahan tenda di sisi barat," tuturnya.
(roi/bdh/detiknews)(rzl)