Lima Event Jazz Digelar Selama Banyuwangi Festival 2016

 

14-03-2016 | Oleh : Bidang Kesejahteraan Rakyat & Pemerintahan

Surabaya - Tak cukup dengan Banyuwangi Beach Jazz Festival yang digelar dalam Banyuwangi Festival 2016. Tak tangung-tanggung, rupanya ada 5 event jazz yang akan digelontor di ajang Festival milik Kabupaten paling ujung timur pulau Jawa ini.

Event itu adalah Ijen Summer Jazz Java Banana yang di gelar 3 kali setahun, Student Jazz, dan Banyuwangi Beach Jazz Festival.

"Ada lima event jazz yang akan kami geber di Banyuwangi Festival. Ini kolaborasi antara swasta dan pemerintah," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat launching Banyuwangi Festival di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi, Jumat sore (11/3/2016).

Ijen Summer Jazz Java Banana 2016 akan di gelar 30 Juli, 10 September dan 22 Oktober. Kegiatan ini murni dari swasta yang mensupport dan dimasukkan dalam Banyuwangi Festival. Konsep privat Jazz yang akan ditonton 300 orang ini akan menyuguhkan musik jazz dengan keindahan lereng Gunung Ijen.

"Murni swasta yang menggelar dan dimasukkan dalam Banyuwangi Festival. Cuma 300 orang yang nonton," tambah Anas.

Sementara untuk Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 juga tetap akan menghibur penggila jazz dengan background Selat Bali yang memukau. Ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 digelar Tanggal 1 Oktober 2016.

Tak hanya itu, jazz juga akan merambah ke dunia remaja melalui Student Jazz. Jazz khusus untuk anak sekilah dan kuliah disuguhkan disini. Tak hanya hiburan, ajang lomba bermusik jazz ini juga akan di gelar dalam Banyuwangi Festival selama sebulan penuh.

"Kami rambah dunia jazz remaja. Ini kami lombakan untuk se Jawa dan Bali. Kami akan gelar dipertengahan tahun," pungkas Anas.

Ajang wisata Banyuwangi Festival kembali digelar mulai Maret sampai Desember 2016. Tahun ini, terdapat 53 event yang menyemarakkan Banyuwangi Festival. Ajang wisata sejuta pesona Banyuwangi Festival sudah digelar sejak 2012 menampilkan berbagai potensi Banyuwangi, mulai kekayaan seni dan budaya, event olahraga dan pariwisata, sampai kearifan lokal melalui sebuah festival yang unik dan kreatif.
(detiknews/iwd)(rzl)