Jazz Seru dengan Aroma Pantai

 

15-08-2016 | Oleh : Sekretariat

BANYUWANGI – Para artis pengisi acara Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 tampil memukau di hadapan para penonton yang memadati Pantai Boom malam kemarin. Sederet artis yang tampil dalam BBJF tadi malam, antara lain Barsena Bestandhi, Adera, Bunglon, Rizky Febian, Raisa, dan Tulus.

Beberapa lagu hits para artis BBJF tadi malam juga telah dinyanyikan dengan syahdu. Adera memenuhi janjinya. Selain membawakan beberapa hits unggulan, dia juga tampil dengan musisi tradisional Banyuwangi.

Grup musik Jazz Bunglon menyajikan penampilan spesial dengan membawakan lagu Banyuwangi berjudul Cakrak Ongkal. Lagu lawas yang dipopulerkan Sumiyati itu dikemas dengan aransemen musik jazz yang memukau telinga penonton di tepi pantai.

Lagu-lagu seperti Kau, Cerita Lalu dan Denganmu juga dinyanyikan oleh grup musik Jazz Bunglon itu. Barsena tadi malam menyuguhkan single terbarunya yang masih belum dirilis. Sementara itu, sebelumnya Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengatakan Banyuwangi Beach Jazz 2016 ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kali.

Jazz pantai sengaja digelar untuk segmentasi anak muda, berbeda dengan Jazz ijen yang menyasar usia yang lebih dewasa, "Penyelenggaran jazz pantai ini juga menjadi strategi pemasaran pariwisata Banyuwangi melalui event tourism yang bisa menarik kedatangan wisatawan sekaligus mengenalkan destinasi yang ada disini," ujarnya.

Anas menambahkan, ajang BBJF merupakan bumbu penyedap di antara total 53 rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016. Selain sebagai ajang promosi daerah, sajian musik tersebut jembatan penghubung antara musik lokal Banyuwangi dan musik modern.

Sekedar diketahui, BBJF tahun ini adalah penyelenggaraan kali keempat dalam empat tahun terakhir. Selain artis-artis yang disebutkan diatas, dua musisi papan atas tanah air lain, yakni Raisa dan Tulus juga mampu menghipnotis para penonton yang hadir.

Kedua penyanyi itu merupakan penyanyi yang sudah familiar di belantika musik Indonesia selain Rizky Febian. Hingga berita ini ditulis tadi malam, konser jazz pantai masih berlangsung. 

(radar)(sidekick)(r_ta/15082016)