G-Land Merambah Kota New York

 

04-10-2016 | Oleh : Sekretariat

BANYUWANGI - Warga Banyuwangi patut berbangga. Salah satu destinasi pariwisata andalan Bumi Blambangan, yakni Pantai Plengkung atau terkenal dengan sebutan G-Land kini semakin mendunia. Tak tanggung-tanggung, billboard superjumbo bergambar pantai yang dikenal dengan "Gulungan" ombak menyerupai huruf G itu, kini terpampang di pusat kota New York, Amerika Serikat (AS).

Billboard yang dipasang di 42nd Street, New York tersebut merupakan salah satu media promosi Wonderful Indonesia yang difasilitasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Hal itu diungkapkan Bupati Abdullah Azwar Anas di hadapan para siswa saat berada di SMAN 1 Glagah, Banyuwangi, kemarin (2/10).

"Foto tentang G-Land Banyuwangi telah tampil di jalan protokol di New York. Pariwisata Banyuwangi semakin mendunia," ujarnya. Bupati Anas menambahkan, mulai bulan depan Banyuwangi juga akan megusung tagline baru, yakni Majestic Banyuwangi atau Keagungan Banyuwangi untuk dipromosikan di tingkat dunia.

"Diantara 11 daerah lain. diantaranya Raja Ampat, Makasar, Bandung dan lain-lain, Banyuwangi paling akhir mengesahkan tagline. Tagline Majestic Banyuwangi ini hasil riset beberapa ahli", kata Beliau.

Bukan itu saja, Bupati Anas mengaku, pada bulan November mendatang, pihaknya juga akan diundang ke Korea Selatan (Korsel). Sebab, salah satu makanan khas Bumi Blambangan, yakni Rujak Soto akan disuguhkan pada festival kuliner yang dilangsungkan di Negeri Gingseng tersebut.

"November nanti kami diundang ke Korea untuk tampil di festival kuliner, yakni Soto. Disana akan ada beragam soto, mulai soto banjar, coto Makasar dan Rujak Soto khas Banyuwangi," pungkasnya. (radar)(r_ta/04102016)