Keren! Saat Foto Barong Banyuwangi Mejeng di Bus Kota London

 

03-11-2016 | Oleh : Sekretariat

Banyuwangi - Foto kesenian Barong khas Banyuwangi mejeng di bus kota London. Upaya promosi 'Wonderful Indonesia' ini pun diunggah di akun instagram milik Pemkab Banyuwangi.

Foto penampakan bus yang sebagian body-nya diselimuti foto 4 gadis cantik Banyuwangi ini diunggah di akun @banyuwangi_kab pada Selasa (2/11/2016).

Dalam keterangan foto itu disebutkan "Bus Central di London tampilkan foto Barong Festival". Foto tersebut masih mendapat 350 like dari pengguna instagram.

Tak hanya itu, dalam ciutan di twitter, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuliskan "@azwaranas.a3Promosi #wonderfulindonesia dgn seni-budaya Banyuwangi di London, Inggris. Sinergi dan dukungan Kementerian Pariwisata untuk Banyuwangi tercintah".

Bupati Anas mengatakan, promosi destinasi wisata dan seni budaya Banyuwangi ke Eropa dan Amerika dilakukan oleh Kementrian Pariwisata. Banyuwangi menjadi salah satu dari 10 daerah di Indonesia yang di promosikan, lantaran Banyuwangi berprestasi di kancah internasional dalam UN-WTO.

"Banyuwangi dipilih sebagai daerah yang mampu mendongkrak target wisata Nasional. Targetnya kan 20 juta turis masuk ke Indonesia," ujar Bupati Anas kepada detikcom, Rabu (2/11/2016).

Tak hanya di Bus dan Trem saja promosi budaya dan seni Banyuwangi. Beberapa minggu lalu juga ada gambar ombak Pantai Plengkung terpampang di Bilboard kota London. Dalam promosi tersebut, Banyuwangi mengambil tagline "Majestic Indonesia"

"Ada wisata unggulan yang kita sodorkan. Mulai dari Ijen, Sukamade, Plengkung, Gandrung dan Barong," pungkasnya. (wsw/wsw)(detik.com)