BAPPEDA BANYUWANGI
Menjadi institusi perencanaan yang Berkualitas untuk Banyuwangi semakin Maju, Sejahtera, Berkah.
Previous slide
Next slide

Banyuwangi adalah sebuah wilayah administratif di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Banyuwangi atau disebut juga Kota Banyuwangi. Kabupaten administratif ini terletak di ujung timur pulau Jawa di kawasan Tapal Kuda dan wilayahnya dibatasi di sebelah utara oleh Kabupaten Situbondo dan Bondowoso, di sebelah timur oleh Selat Bali (Provinsi Bali) dan di sebelah selatan oleh Samudera Hindia, serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di sisi barat.

Kabupaten Banyuwangi merupakan wilayah terluas di Jawa Timur dan terluas di Pulau Jawa dengan luas wilayah 5.782,50 km², lebih luas dari pulau Bali (5.636,66 km²). Di pesisir Kabupaten Banyuwangi terdapat Pelabuhan Ketapang yang merupakan penghubung utama antara Pulau Jawa dan Pulau Bali (Pelabuhan Gilimanuk).

Dr. Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, M.Si

Kepala Bappeda Banyuwangi

Budi Wahono, ST

Sekretaris Bappeda

Sukorenaningsih, S.Sos

Kasubag Umum dan Kepegawaian

Discover Banyuwangi

Kami bagian dari Superteam

Melibatkan seluruh jajaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau dinas-dinas untuk membahas program dan target secara bersama-sama.

Inovasi di Banyuwangi

Inovasi Banyuwangi terdiri atas inovasi digital dan non digital. Inovasi terbentang mulai sektor UMKM, pariwisata, pendidikan, hingga kesehatan.

Pelayanan Publik

Berbagai macam inovasi pelayanan publik yang dimiliki oleh banyuwangi seperti penerapan Smart Kampung, Bunga Desa, camping embun yang merupakan inovasi unggulan di Banyuwangi.

Pendidikan

Program Banyuwangi Cerdas Berkarakter, Program Akselerasi Sekolah Masyarakat (Aksara), Garda Ampuh, Siswa Asuh Sebaya, merupakan unggulan di Banyuwangi.

Lingkungan

Program Banyuwangi Hijau, perangi sampah plastik dengan menggandeng lembaga dunia. Pemanfaatan mobil listrik, untuk kampanyekan cinta lingkungan di masyarakat.

Km2
K
Populasi
Tahun

Informasi

Alamat

Jalan Ahmad Yani No. 100
Kab. Banyuwangi Prov. Jawa Timur
Kode Pos : 68416

Telp / Fax

Telp. 0333 425001
Fax. 0333 417437