BERITA

Home Berita

“RAKOR TKPK KABUPATEN BANYUWANGI “UPAYA PERCEPATAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN DENGAN INTERVENSI PROGRAM ATAU KEGIATAN YANG FOKUS DAN TEPAT SASARAN”

images

25-07-2013

 

Banyuwangi, 15 April 2013 Dalam rangka melaksanakan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Banyuwangi melakukan rapat koordinasi (rakor) di ruang rapat Bappeda Lantai I, Senin, 15 April 2013.

Rakor  TKPK Kabupaten Banyuwangi dibuka Kepala Bappeda Kabupaten Banyuwangi Drs. H. AGUS SISWANTO, MM selaku Sekretaris Tim Penanggulanggan Kemiskinan Kabupaten Banyuwangi dan dihadiri oleh SKPD anggota Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Banyuwangi. Rakor TKPK kali ini mengambil tema “ Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Dengan Intervensi Program Atau Kegiatan Yang Fokus Dan Tepat Sasaran”. Dalam rapat ini dibahas 3 (tiga) hal yaitu perubahan indikator keluarga miskin di Kabupaten Banyuwangi yang tertuang dalam Perbup No 10 Tahun 2008, revisi Perbup No 38 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Program Jamkesda dan Pelayanan Kesehatan melalui SPM, dan penyampaian hasil validasi data PPLS 2011. 

Kepala Bappeda Kabupaten Banyuwangi dalam pengarahannya menyampaikan perlunya program dan kegiatan yang fokus dan tepat sasaran yang dilaksanakan secara sinergis oleh semua pemegang kepentingan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi.

Disampaikan juga oleh Kepala BPM-PD Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya bahwa ada beberapa program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi yang masih belum fokus dan tepat sasaran, sehingga anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah daerah menjadi tidak efektif. Diharapkan  dengan adanya pertemuan tersebut dapat mencarikan solusi tepat dan cepat, sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.