BERITA

Home Berita

RAPAT KOORDINASI PROGRAM KEGIATAN TA 2013 BERSUMBER DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)

images

25-07-2013

 

Pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2012 bertempat di ruang rapat Bappeda dilaksanakan Rapat Koordinasi Program Kegiatan TA 2013 bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK). Rapat dipandu oleh lima kepala Bidang yang ada di Bappeda. Rapat dihadiri oleh SKPD penerima Dana Alokasi Khusus yaitu : Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD Blambangan, Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas PU Pengairan, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan, Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Lingkungan Hidup, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB dan Kantor Ketahanan Pangan.

Pagu anggaran DAK untuk Kabupaten Banyuwangi Tahun 2013 sebesar Rp. 76.997.760.000.,- yang pada tahun 2012 hanya sebesar Rp. 67.656.190.000,- yang terdapat kenaikan sebesar Rp. 9.341.570.000,- atau sebesar 14 %. Untuk tahun 2013 terdiri dari urusan pendidikan, kesehatan, Infrastruktur jalan, infrastruktur irigasi, infrastruktur air minum, infrastruktur sanitasi, kelautan dan perikanan, pertanian, lingkungan hidup, keluarga berencana, kehutanan, perdagangan, keselamatan transportasi darat serta perumahan dan permukiman. Untuk urusan lingkungan hidup, perdagangan, keselamatan transportasi darat dan perumahan adalah urusan yang baru yang pada tahun sebelumnya tidak mendapatkan DAK.

Dalam rapat ini disepakati masing-masing SKPD penerima DAK segera menyiapkan RKA untuk dana yang sudah di alokasikan dengan mengacu pada juknis yang sudah ada atau hasil dari verifikasi oleh tim dari dinas/badan di tingkat propinsi dan dari kementrian/lembaga bersangkutan.