BERITA

Home Berita

Terkoneksi 9 Penerbangan Dunia, Wisatawan Mancanegara Makin Mudah ke Banyuwangi

images

13-09-2017

Banyuwangi Maskapai Garuda Indonesia resmi menjalankan penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi beberapa hari lalu. Penerbangan Jakarta-Banyuwangi ini dikoneksikan dengan sembilan penerbangan internasional dan 6 kota utama di Indonesia.

Penerbangan langsung ini dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 14.10 WIB, dan mendarat di Bandara Blimbingsari pada pukul 15.55 WIB. Dari Banyuwangi pesawat akan kembali terbang pukul 17.10 WIB dan tiba di Jakarta pada 18.50 WIB. Rute ini akan dilayani Garuda Indonesia pada Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu. Pesawat yang digunakan Garuda adalah jenis Bombardier CJ 1000 dengan kapasitas 96 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury mengatakan, penerbangan Jakarta-Banyuwangi dikoneksikan dengan sembilan penerbangan internasional, dan enam penerbangan domestik.

Penerbangan internasional yang dimaksud Pahala adalah Amsterdam, Singapura, negara-negara Timur Tengah, dan negara-negara Eropa lainnya. Sementara penerbangan domestik yang disebut adalah Medan, Lampung, Balikpapan, dan Makassar.

"Direct flight ini dikoneksikan dengan sembilan penerbangan internasional, dan enam penerbangan domestik yang waktu tunggu transitnya di bawah tiga jam," tutur Pahala, usai mengikuti penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi.

Menurut Pahala, dengan konektivitas ini, diharapkan jumlah kunjungan pariwisata, terutama wisatawan asing yang datang ke Banyuwangi kian meningkat. "Salah satu alasan kami membuka penerbangan ini, karena Banyuwangi termasuk daerah yang berkembang pesat pariwisatanya," kata Pahala.

Source : Liputan6.co