BERITA

Home Berita

Mendikbud Anies Baswedan Tiba di Banyuwangi, Ribuan Guru Berebut Jabat Tangan

images

21-12-2015

Banyuwangi - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional di Banyuwangi. Kedatangan Anies disambut antusias oleh ribuan guru.

Anies tiba di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maroon, Genteng, Banyuwangi. Sekitar pukul 15.00 WIB dengan setelan batik hitam putih khas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta penutup kepala (udeng) khas Banyuwangi. Anies berjalan beriringan bersama Pj. Bupati Banyuwangi Zarkasi, Sekda Slamet Karyono dan beberapa pejabat sektoral lainnya.

Kehadiran rombongan Mendikbud ini sontak membuat barisan ribuan guru yang telah menunggu menjadi histeris. Aparat kepolisian dan puluhan petugas yang mengawal rombongan ini terlihat kewalahan saat ribuan guru yang di dominasi perempuan terlihat antusias ingin berjabat tangan dan foto bersama dengan pria penggagas "Indonesia Mengajar" tersebut.

Di tengah kerumunan ribuan guru, pria berbadan tegap ini tak sungkan memberi kesempatan pada kerumunan pahlawan tanpa tanda jasa untuk sekedar berjabat tangan dan foto dengan beberapa guru.



"Halo bu, apa kabar? Sudah membaca hari ini?," singkat Anies tersenyum sembari berjalan menuju mimbar, Sabtu (19/12/2015) sore.

Lantaran kerumunan ribuan guru yang semakin tak terkendali, seorang petugas secara spontan memberikan imbauan kepada para guru untuk memberi ruang pada rombongan Mendikbud.

"Mohon ibu-ibu tahan dulu, bapak menteri kita ini memang tampan sekali tapi mohon ditahan dulu nanti saja kalau mau jabat tangan," himbau salah satu petugas dengan menggunakan pengeras suara.



Anies Baswedan yang sengaja datang ke tengah ribuan guru di Banyuwangi ini merupakan rangkaian agenda dari Puncak Hari Guru Nasional di Kab. Banyuwangi.

Selepas memberikan pengarahan terbuka pada ribuan guru di Banyuwangi, mantan rektor Universitas Paramadina ini akan mencanangkan Gerakan Jember Membaca di Balai Serbaguna Jember. Selain itu, Anies juga dijadwalkan menghadiri Festival Egrang, di Tanoker Ledokombo Jember pukul 19.00 wib nanti.(Detik.com)(Hsty_21122015)