Bagikan:

Jelang Idul Fitri, TPID Banyuwangi Siapkan Strategi Kendalikan Inflasi

Banyuwangi – ekonomi.

Momen Idul Fitri memang selalu menjadi primadona dan mampu menggerakkan ekonomi dengan segala konsekuensi. Sisi lain yang menjadi PR Pemerintah adalah tetap menjaga stabilitas ekonomi agar momen lebaran itu bisa dinikmati semua orang.

Hadapi idul fitri tahun ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banyuwangi tidak tinggal diam, beberapa rapat digelar untuk mendapatkan formula yang tepat menyambut Idul Fitri.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Dwi Yanto di Kantor Bulog Cabang Banyuwangi di Argopuro 29 Maret 2023 berlangsung lancar dan sesuai harapan untuk mencari akar permasalahan ketersediaan pangan di Kabupaten Banyuwangi. Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa pengusaha beras Banyuwangi, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyuwangi, Kabid Ekonomi Bappeda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Alhamdulillah, dalam rapat kali ini dapat diidentifikasi akar permasalahan dalam penyediaan pangan, dan solusi akan dirumuskan”, papar Dwi Yanto.  Lebih lanjut Dwi Yanto mengharap kepada stakeholder untuk bahu membahu dan bekerjasama dengan pemerintah dalam penyediaan data agar harga komoditas bisa dipublish dengan benar dan tepat waktu. “Kebenaran data ini cukup penting sebagai acuan untuk menentukan kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah dan inflasi bisa dikendalikan”, imbuhnya.

(Mz2-ek).

_________