Pemprov Jawa Timur bersama Perwakilan Bappeda Kabupaten Banyuwangi dan Perwakilan Bappeda Kabupaten Lain di Jawa Timur berkunjung ke Pusat Survei Geologi di Bandung dalam Rangka Konsultasi dan Koordinasi Terkait Geopark

Perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Timur bersama dengan perwakilan Bappeda Kabupaten Banyuwangi, Bappeda Kabupaten Malang, Bappeda Bondowoso, Dinas Pariwisata kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso, dan Badan Pengurus Geopark Ijen berkunjung ke Pusat Survei Geologi dibawah Badan Geologi di Bandung. Dan disambut langsung oleh Koordinator Bidang Geosains, Asep Kurnia Permana sebagai perwakilan Kepala Pusat Survei Geologi.

Dalam pertemuan ini telah dilakukan konsultasi dan koordinasi teknis mengenai pengembangan geopark-geopark yang ada di Provinsi Jawa Timur selanjutnya. Seperti yang diketahui bahwa di Jawa Timur telah terdapat Geopark Ijen, Gunung Sewu, dan Geopark Bojonegoro. Kedepannya pun pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga sedang menginisiasi pengajuan menjadi geopark nasional seperti geopark Bromo Tengger Semeru, Geopark Wajakensis Tulungagung, Geopark Pulau Bawean Gresik, dll.

webbappeda
Author: webbappeda

Berita Terkait