Bagikan:

Mencari Berkah, Terus Semangat Perkuat Perencaanaan 2024

Mencari Berkat Berkah, Terus Semangat Perkuat Perencaanaan 2024

Dalam nuansa bulan Ramadhan, teman-teman Perencana Bappeda masih semangat dan terus berupaya menyusun strategi dan kebijakan dalam mengawal penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2024. Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil penelaahan Rancangan Awal Renja yang telah dilaksanakan akhir Februari kemarin. Dari hasil telaah Ranwal Renja tersebut, selanjutnya, teman-teman Perencana Bappeda menyusun konsep pemikiran hingga langkah strategis sebagai pedoman Perangkat Daerah se Kabupaten Banyuwangi dalam penyusunan Renja.

Rapat koordinasi internal ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan dan dihadiri oleh perwakilan teman-teman perencana dari bidang Litbang Dalev, Renbang, Sarpraswil, Ekonomi, Kesra dan Pemerintahan di Ruang Rapat Pangripta Lt. 1 Bappeda Kab. Banyuwangi tanggal 28 Maret 2023. Meskipun perencanaan itu marwah dari Bappeda dan setiap tahun menjadi makanan rutin, namun tetap perlu menguatkan sinergi antar bidang hingga harapannya menjadi satu pemikiran dan satu pemahaman. Konsep perencanaan dalam internal perlu dimatangkan sebelum dipublikasikan dan diaplikasikan ke seluruh Perangkat Daerah.

Meski dengan tampilan sederhana tanpa suguhan kudapan, demi perkuat perencanaan untuk Banyuwangi di masa depan, dengan semangat dan ikhlas di Bulan Ramadhan, _lillah billah_ semoga lelah menjadi berkah, _insyaallah_ masa depan Banyuwangi makin cerah.

-MM

_________